Kabar Sekolah

SDIT Ulul Albab: Daring Pertama di Tahun Ajaran Baru

Bagikan Ke :

Pekalongan (13/07)—MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SDIT Ulul Albab kota Pekalongan sudah dimulai sejak hari Senin, 13 Juli hingga  Rabu, 15 Juli 2020. MPLS masih dilakukan secara daring megikuti arahan dari pemerintah setempat dan pihak Yayasan.

Untuk itulah pihak sekolah sudah mempersiapkan secara matang kegiatan MPLS daring ini untuk menyampaikan tujuannya yaitu pengenalan lingkungan sekolah terutama kepada siswa baru melalui aplikasi Google Meet.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama yaitu hari Senin, dikhususkan untuk kelas 1 dan 2. Di mana materi yang disampaikan berkaitan dengan pengenalan lingkungan sekolah dengan membagikan video terkait sarana dan prasarana sekolah serta kegiatan yang ada di SDIT Ulul Albab kepada siswa.

Bu Sulis selaku kepala sekolah SDIT Ulul Albab menyatakan bahwa MPLS secara daring sebenarnya kurang efektif, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara pihak sekolah tetap mengikuti arahan dari pemerintah dan Yayasan. Meski begitu, beliau menyatakan bahwa SDIT Ulul Albab sudah menyiapkan banyak hal untuk pembelajaran tahun baru di masa pandemi covid-19 hingga September mendatang.

“Kami sudah menyiapkan rencana pembelajaran di masa Covid-19 ini hingga September mendatang. Namun jika kondisi tetap berlanjut, kami tetap akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” tuturnya.

Selain menghadapi proses pembelajaran secara daring, yang diakuinya memiliki beberapa kendala, SDIT Ulul Albab juga berencana untuk segera pindah ke Gedung baru yang ada di daerah Tirto, Pekalongan. Mengingat proses pembangunan yang sudah berlangsung satu tahun lebih ini, kini sudah hampir selesai dan bisa ditempati segera.

“Rencananya kami akan pindah ke gedung sekolah baru pada bulan September. Insya Allah, doakan semoga berjalan dengan lancar.” Bu Sulis berharap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *