Kabar Sekolah

Kunjungan Inspiratif: Siswa SMAIT ABSP Berkunjung ke Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang

Bagikan Ke :

Yayasan Al UmmahPada Rabu 8 Mei 2024, Siswa-Siswi dari SMAIT Assalaam Boarding School Kota Pekalongan menjalani pengalaman berharga saat mereka melaksanakan kegiatan kunjungan kampus dengan mengunjungi Kampus Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada siswa dalam memahami dunia pendidikan tinggi.

Kunjungan kampus yang diadakan oleh SMAIT Assalaam Boarding School Kota Pekalongan  ini merupakan program unggulan sekolah yaitu Career and Leadership Development Program (cldp), yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswi kepada lingkungan akademis di perguruan tinggi dan memberikan inspirasi bagi mereka dalam mengejar studi lanjutan.

Selama kunjungan, Siswa-Siswi diajak untuk mengenal lebih dekat dengan berbagai program studi, fasilitas, dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.

“Dengan mengunjungi kampus, kami berharap Siswa-Siswi kami dapat merasakan atmosfer akademis dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang berbagai peluang yang ada di dunia pendidikan tinggi,” kata Kepala SMAIT ABSP [Nur Wakhid, S.Pd.,M.Pd]. “Kami percaya bahwa pengalaman ini akan memberi mereka motivasi tambahan untuk mengejar cita-cita akademis mereka.”

Selama kunjungan, siswa-siswi SMAIT ABSP mengikuti serangkaian kegiatan yang dirancang khusus oleh tim Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.

Mereka menghadiri presentasi dari berbagai fakultas, tur fasilitas kampus, dan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dengan mahasiswa aktif.

Hal ini memberi mereka kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan mahasiswa, dosen, dan staf universitas, serta mendapatkan wawasan langsung tentang kehidupan kampus.

“Saya merasa sangat senang bisa mengunjungi Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang hari ini,” kata salah satu siswa SMAIT. “Saya menjadi lebih termotivasi untuk mengejar mimpi saya dan belajar lebih keras agar bisa diterima di perguruan tinggi favorit saya.”

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Universitas¬† kita untuk memperkenalkan program-program unggulan mereka kepada calon mahasiswa potensial. “Kami sangat senang bisa menyambut para siswa SMAIT dalam kunjungan kampus kami,” kata Perwakilan dari Universitas Diponegoro. “Kami berharap bahwa kunjungan ini akan membantu siswa-siswa tersebut dalam membuat keputusan yang tepat tentang studi lanjutan mereka di masa depan.”

Kunjungan kampus SMAIT ke Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan Siswa-Siswi untuk masa depan yang sukses dan produktif. Diharapkan bahwa pengalaman ini akan memberi mereka motivasi dan inspirasi baru dalam mengejar impian akademis mereka.

Tentang SMAIT Assalaam Boarding School Kota Pekalongan: SMAIT Assalaam Boarding School Kota Pekalongan adalah sebuah institusi pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang didasarkan pada nilai-nilai Islam. Dengan kurikulum yang berorientasi pada pengembangan akademik, karakter, dan keterampilan, SMAIT Assalaam Boarding School Kota Pekalongan bertujuan untuk mencetak generasi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berdaya saing.***

Yuk gabung di SMAIT ASSALAAM BOARDING SCHOOL KOTA PEKALONGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *