Kabar Sekolah

Studi Banding SMPIT Al Qutub Cendekia ke SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan

Bagikan Ke :

Pekalongan, (31/5) – Pada hari Rabu, SMPIT Al Qutub Cendekia mengadakan studi banding yang inspiratif ke SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing pengalaman pengelolaan pendidikan dan inspirasi dari praktik terbaik yang diterapkan diSMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan

Studi banding ini dilaksanakan oleh 8 perwakilan SMPIT Al Qutub Cendekia yang terdiri dari Kepala Sekolah, Staf Tata Usaha, guru, dan pengasuh pondok. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti studi banding ini. “Sharing ini sangat kami butuhkan sebagai modal kami karena tahun ini adalah tahun pertama kami menyelenggarakan layanan pendidikan SMPIT,” tutur Indra Purnomo, S.Pd.I, Kepala SMPIT Al Qutub Cendekia.

Selama studi banding, para peserta disambut dengan hangat oleh jajaran pengelola Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Insani (YP2SI) Al Ummah dan juga perwakilan SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan. Materi studi banding terdiri dari pengelolaan bidang kurikulum, kesiswaan, tata usaha, BK (Bimbingan dan Konseling), dan pengelolaan sekolah yang diterapkan di SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan. Selain itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan berdiskusi dengan guru-guru yang berpengalaman dan mengamati langsung pengelolaan pendidikan di sana.

Melalui studi banding ini, harapannya dapat memperkaya pengalaman dan pengetahuan guru-guru SMPIT Al Qutub Cendekia yang merupakan guru-guru baru fresh graduate dari perguruan tinggi masing-masing tentang praktik terbaik dalam pendidikan. Dengan saling belajar dan berbagi, diharapkan dapat menjadi modal pengetahuan dan memberikan tambahan wawasan tentang apa yang akan menjadi tugas masing-masing peserta di sekolahnya nanti.

Studi banding ini adalah bukti kolaborasi dan semangat pembelajaran yang saling mendukung antara SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan dan SMPIT Al Qutub Cendekia. Dengan terus memperluas wawasan dan berbagi pengetahuan, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik untuk generasi masa depan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *