Kabar SekolahSosial

YP2SI Al Ummah Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Kompleks Assalaam Boarding School Pekalongan

Bagikan Ke :

ALUMMAHPEKALONGAN.ORG| Kamis, (17/8) YP2SI Al Ummah Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Kompleks Assalaam Boarding School Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri SMPIT-SMAIT Assalaam Boarding School Pekalongan dan karyawan YP2SI Al Ummah dari unit pendidikan serta unit usaha.

“Merdeka bukan berarti akhir dari perjuangan. Justru dari kemerdekaan yang kita raih inilah perjuangan dalam mewujudkan cita-cita negara dimulai.” demikian disampaikan oleh Drs. Bambang Subekti selaku pembina upacara.

“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri”, Bambang Subekti mencuplik pesan dari Bung Karno, Sang Proklamator.

“Karena dalam mengisi kemerdekaan ini kita akan dihadapkan dengan berbagai masalah termasuk tantangan persatuan dan kesatuan bangsa. Berbagai cobaan dan masalah mulai dari masalah sosial, masalah ekonomi, dan berbagai masalah lainnya, akan menguji persatuan bangsa.” imbuh Bambang Subekti.

Dalam amanatnya pula Bambang mengatakan bahwa saat ini Indonesia butuh tokoh yang memberikan keteladanan dalam menciptakan kerukunan bangsa, bukan tokoh yang memecah belah, tidak jujur, dan mementingkan diri dan golongannya sendiri.

“Oleh karena itu, marilah kita berkomitmen untuk bisa berkontribusi maksimal dalam mengisi kemerdekaan yang sudah Allah berikan ini dengan kerja-kerja nyata, membangun bangsa di bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia Indonesia.” Bambang Subekti berpesan kepada seluruh karyawan YP2SI Al Ummah dan santri SMPIT-SMAIT Assalaam Boarding School Pekalongan di akhir amanatnya.

Upacara ini ditutup dengan penampilan tim paduan suara menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Tanah Airku.Pelaksanaan upacara dalam rangka HUT RI ke-78 ini berlangsung tertib dan lancar. Santri-santri yang menjadi petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, meskipun dalam keadaan berpuasa.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *