Kabar Sekolah

Edukasi Bermanfaat: Kegiatan Puncak Tema ‘Dapur’ di RAIT Ulul Albab Pekalongan

Bagikan Ke :

Yayasan Al Ummah – Di RAIT Ulul Albab Kota Pekalongan, kreativitas dan keterampilanĀ  anak-anak diresapi dalam sebuah perhelatan dan kegiatan yang istimewa yaitu kegiatan puncak tema. Pada kesempatan kali ini, kegiatan puncak tema mengusung topik dapur dengan membuat brownis kukus.

Tentunya, acara ini bukan hanya sekadar ajang belajar memasak, namun juga pesta keceriaan dan pembelajaran yang mendalam bagi para buah hati.

Pada hari Sabtu, 27 April 2024 , RAIT Ulul Albab Pekalongan menggelar acara kegiatan puncak tema mengusung topik dapur dengan membuat brownis kukus. Acara ini menjadi momentum bagi para siswa kelompok A dan B RAIT Ulul Albab Pekalongan untuk mengenal danĀ  mengetahui hal-hal terkait bahan makanan, makanan yang halal, dapur serta praktek membuat brownis kukus sederhana dengan bimbingan para guru.

Tujuan dari kegiatan puncak tema mengusung topik dapur dengan membuat brownis kukus, diantaranya

  • Mengenal makanan dan minumam yang halal dan yang baik.
  • Mengenal rasa ingin tahu tentang diri dan lingkungannya.
  • Berlatih menentukan pilihan dari beberapa alternatif yang diberikan.
  • Belajar bertanggung jawab.

Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak diberi kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam kegiatan puncak tema ini. Dibimbing oleh para guru yang berpengalaman, mereka belajar mengenal berbagai bahan makanan, mengenal makanan dan minumam yang halal dan yang baik, serta pentingnya kebersihan dan keamanan saat berada di dapur.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan keterampilan sosial anak-anak. Mereka belajar bekerja sama dalam tim, berbagi ide, dan saling mendukung satu sama lain. Semua itu dilakukan dalam suasana yang menyenangkan dan penuh keceriaan.

Puncak Kegiatan Tema di RAIT Ulul Albab Pekalongan merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa. Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya belajar tentang memasak, tetapi juga tentang kerja tim, kreativitas, dan nilai-nilai penting lainnya. ***

Info selengkapnya terkait RAIT Ulul Albab Kota Pekalongan KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *