Kabar Sekolah

Kegiatan Tarhib Ramadhan SDIT Ulul Albab Pekalongan

Bagikan Ke :

Yayasan Al Ummah – Sabtu 9 Maret 2024, dengan semangat yang penuh antusiasme, SDIT Ulul Albab Kota Pekalongan telah memulai persiapannya untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswanya dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Dalam rasa kegembiraan dan kebersamaan, siswa-siswa telah memulai serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat ikatan mereka dalam menyambut bulan ramadhan serta memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam bulan Ramadan. Dengan demikian, sekolah berharap dapat membekali siswa dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya ibadah dan kebaikan selama bulan suci ini.

Tarhib Ramadhan ini bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1445 H, yang dimana kegiatan dilaksanakan oleh siswa-siswi SDIT Ulul Albab Kota Pekalongan diantaranya, dimulai dengan doa pagi dan sholat dhuha bersama di sekolah. Dilanjutkan dengan acara Tarhib Ramadhan, yang dimana diikuti semua kelas.

Start dariĀ  SDIT Ulul Albab untukĀ  Rute kls 1 – 2 : sdit – jl. Untung Suropati – Jl. Kyai Sabrawi – Peturen – SDIT, serta Rute kls 3 – 5 : SDIT – Jl. Untung Suropati – Jl. Supriyadi – Peturen – SDIT. Siswa siswi SDIT Ulul al sangat antusias mengikuti pawai tarhib ramadhan dan juga pawai tarhib ramadhan diselingi dengan membagikan jadwal imsakiyah dan snack kepada warga sekitar.

Ustadz Muslimin, A.Ma selaku waka kesiswaaan SDIT Ulul Albab Pekalongan, menuturkan bahwa Tarhib ramadhan yang diselenggarakan oleh SDIT untuk mengingatkan siswa siswi SDIT UA dan masyarat sekitar bahwa bulan ramadhan akan segera datang, selain itu untuk melatih siswa siswi agar memiliki persiapan dalan menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

Dengan adanya kegiatan Tarhib Ramadhan ini, diharapkan para siswa dapat memulai bulan suci dengan semangat yang membara, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Semoga bulan Ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua.***

Informasi selengkapnya, Pendidikan Islam Terpadu Ulul Albab Pekalongan bisa KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *