Kabar Sekolah

SMPIT Assalaam Lantik Pengurus OSIS dan Dewan Penggalang

Bagikan Ke :

Yayasan Al Ummah Tak terasa, setahun berlalu dan berakhir sudah Masa Jabatan OSIS serta Dewan Penggalang (DP) Tahun 2023.

SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan melaksanakan pelantikan kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Dewan Penggalang (DP) tahun pelajaran 2024/2025.

Menggantikan kepengurusan periode sebelumnya yang telah berakhir periode lalu. Pelantikan dilaksanakan di halaman gedung SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan usai Upacara Senin Pagi (15/01/2024).

Pelantikan yang berlangsung khidmat disaksikan oleh tenaga pendidik, kependidikan dan seluruh santri SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan.

Hisyam Sabili Azhar (Santri Putra), dan  Rizqi Maulida Imanto (Santri Putri) terpilih menjadi Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2024/2025 berdasarkan hasil pemungutan suara yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Serta berdasarkan hasil pemungutan suara Dewan Penggalang (DP) terpilih Athayya Raka Nusantara (Santri Putra), Afifah Shazia Huwaida (Santri Putri) terpilih menjadi Pratama Dewan Penggalang (DP) Tahun Pelajaran 2024/2025.

Kepengurusan OSIS yang baru dilantik berjumlah 33 santri putra dan putri yang masing-masing dibagi ke dalam beberapa Bidang yaitu:

  1. Bidang Kedisiplinan
  2. Bidang Kerohanian Islam
  3. Bidang Media dan Seni
  4. Bidang Olahraga dan Kesehatan
  5. Bidang Kebersihan

Sedangkan, Kepengurusan Dewan Penggalang (DP) yang baru dilantik berjumlah 39 santri putra dan putri yang masing-masing dibagi ke dalam beberapa Sie yaitu:

  1. Sie. Kedisiplinan
  2. Sie. Kepramukaan
  3. Sie. Kreativitas
  4. Sie. Humas

Kepala SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan , Muhtadin, S.Pd.I, M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada pengurus OSIS yang lama untuk tetap dapat membantu, berbagi pengalaman dalam kepengurusan OSIS agar kepengurusan yang baru semakin lebih baik.

Dan juga bagi kepengurusan baru, Harapannya semoga para pengurus yang baru dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan.

OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi atau tempat bagi siswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga diharapkan mampu membentuk karakter siswa yang cerdas, aktif, kreatif, dinamis, serta berpestasi.

OSIS juga memiliki peran penting sebagai teladan bagi siswa lain agar mereka mempunyai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Dewan Penggalang adalah organisasi yang berfokus pada pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan, khususnya di lingkungan kepramukaan.

Organisasi ini memiliki tujuan untuk memberdayakan pemuda dan pemudi agar menjadi individu yang tangguh, mandiri, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Oleh karena itu, Setelah dilaksanakan pembacaan sumpah janji pengurus OSIS dan DP dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dari pengurus lama kepada kepengurusan yang baru dengan disaksikan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan,  dan Kepala SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan.

Diharapkan kepengurusan OSIS dan DP tahun ini semakin membawa perubahan besar baik dari segi kedisiplinan siswa, kreativitas, prestasi dan kinerjanya sehingga mendukung tercapainya visi dan misi SMPIT Assalam Boarding School Pekalongan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *